Lima Tempat yang gak Boleh di Lewatin kalau Pelesiran ke Pulau Derawan

Sebagai Negara kepulauan, Indonesia tentu mempunyai banyak pulau yang indah untuk di kunjungin. Salah satunya yaitu Kalimantan, atau bule-bule menyebutnya dengan sebutan Borneo.
Nah, kalau anda berkesempatan untuk pelesiran ke Borneo, Pulau Derawan bisa dijadikan pilihan. Ada beberapa tempat keren, yang bisa anda kunjungin, dan percaya deh tempatnya baguuuuus banget!.
Berikut beberapa tempat yang gak boleh dilewatin, kalau anda berkesempatan jalan-jalan ke Pulau Derawan.
  1. Manimbora Beach atau Pulau Spongebob
Dilihat dari namanya aja udah gemes kan? Ya Manimbora Beach atau Pulau Spongebob merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni. Hanya menggunakan perahu sekitar 30 menit, anda bisa menikmati putihnya pasir, birunya laut dan juga langit, serta angin sepoi-sepoi. Dan karena pulau tersebut tidak berpenghuni, maka sewaktu anda datang kesana, berasa Pulau Pribadi. tidak terlalu jelas, kenapa Pulau tersebut dinamakan Spongebob, mungkin bentuknya pulaunya yang menyerupai Spongebob? Pengen tahu? Cuss kesana!
Salah satu spot di Pulau Spongebob, pic by: ghitabonita

 

2. Danau Labuan Cermin
Nah salah satu alasan saya datang ke Pulau Derawan, adalah pengen banget bisa lihat Labuan Cermin. Danau Cantik dua rasa ini terletak di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-Biduk,Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pasti tahu dong kalau danau itu indah banget, dengan airnya yang jernih biru. Anda juga bisa berenang disana, dan rasanya seger banget. Tapi ingat ya, bagi perempuan yang sedang halangan (haid) dilarang untuk berenang di Danau ini, katanya untuk alasan keselamatan, jadi bagi anda para wanita, pastikan ya kalau mau berenang disini, sedang dalam keadaan tidak haid. Nah untuk ke Labuan Cermin ini lumayan jauh dari Pulau Derawan, yaitu bisa ditempuh selama 4-5 jam perjalanan laut.
Danau Labuan Cermin pic by: ghitabonita

 

3. Maratua Paradise Resort
Ini nih, yang juga jangan kelewatan, yaitu musti datang ke Maratua Paradise Resort. Resortnya keren banget, gak kalah dengan resort-resort yang ada di Maladewa sana. Resort ini cocok juga bagi kalian yang mau bulan madu, karena kita bakal disuguhkan pemandangan birunya laut dan langit yang luas. Apalagi kalau malem, kita bakal dimanjakan gugusan bintang atau bulan yang menyala!. Kalau saya sih waktu itu hanya mampir dan foto-foto saja, hehe.
Salah satu sudut yang indah di Maratua Paradise Resort , pic by: ghitabonita
4. Kakaban Island
Mau ngerasain sensasi berenang sama ubur-ubur? Nah wajib datang ke Pulau Kakaban. Disini kalian bisa berenang sama ubur-ubur berwarna emas yang menggemaskan. Jangan khawatir, ubur-uburnya tidak menyengat dan tidak beracun kok, jadi totally save!. Jangan lupa juga sebelum berenang, kalian jangan pake body lotion ya, karena itu berefek gak bagus bagi si ubur-uburnya. Selain itu, jangan terlalu dipegang ya ubur-uburnya. Kasian kan, so jaga jarak aman aja sama ubur-uburnya ya guys!
Berenang bersama ubur-ubur di Kakaban Island, pic by : ghitabonita.

 

5. Kehe Daing Laguna
Satu lagi nih tempat kece di Pulau Derawan, yang jangan sampai di lewatkan , yaitu Kehe Daing yang arti dari namanya adalah Laguna yang artinya lubang ikan. Tempat persis di belakang Pulau Kakaban. Anda akan disuguhkan hamparan air dengan warna hijau toska yang dikelilingi pohon-pohon besar. Anda juga bisa melihat berbagai ikan lucu disana. Selain itu, yang pasti anda dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan di Kehe Daing yang kece guys!
Kehe Daing yang indah dan tenang, pic by: ghtabonita
Itu tadi, lima tempat yang menurut saya gak boleh dilewatin kalau anda lagi pelesiran ke Pulau Derawan. Tempat-tempatnya bagussss banget, dan gak kalah dengan tempat-tempat yang ada di luar negeri. Oiya, salah satu tips dari saya kalau anda mau pergi ke Pulau Derawan adalah waktu terbaik anda pergi kesana adalah pas musim panas. Karena kalau anda pergi pas musim hujan, atau cuacanya sedang tidak bagus, anda tidak bisa datang ke tempat-tempat yang saya sebutkan ditas, karena tingginya gelombang pasang laut. So guys, tunggu apa lagi, cusss pergi kesana dengan orang-orang terkasih anda! have fun!

Leave a Reply